Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tiga pemain Borneo FC yakni Patrich Wanggai, Aimar Ohorella, dan Fernando Gomes masih menjalani terapi pemulihan dari cidera menjelang laga menjamu Bayangkara United, di Stadion Segiri Samarinda, Senin (29/5).

Tiga pemain tersebut harus menjalani latihan terpisah, saat tim berjuluk " Pesut Etam" tersebut melaksanakan program latihan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantam Timur, Rabu pukul 10.00 Wita.

Mereka mendapatkan menu program khusus dari fisioterapis Borneo FC, Lutfhi Nanda.

Luthfi mengatakan Patrich mengalami cedera ankle sehingga ia absen saat melawan Persib.

"Dia cedera waktu latihan di Lapangan Samudera, Bali. Cedera ankle, kemarin penanganannya saat di Bali kurang serius, jadi di sini harus serius mumpung waktunya cukup," kata Luthfi.

Menurutnya program yang harus dijalani Patrich yaitu menstabilkan ankle dan lututnya agar bisa kembali leluasa bergerak di lapangan.

Luthfi belum bisa memastikan kapan eks striker timnas U-23 itu bisa kembali merumput.

Kemungkinan Patrich terancam absen saat Borneo FC bersua Bhayangkara di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/5/2017).

"Kami akan terus pantau progresnya. Libur dua hari ke depan dia wajib memulihkan dulu kondisinya. Tapi untuk menghindari resiko kambuhan, sebaiknya belum bisa turun dulu lawan Bhayangkara," ungkapnya.

Sementara itu progres pemulihan Aimar Ohorella menurut Luthfi sudah menunjukan perkembangan positif.

Bahkan ia mengatakan Aimar dalam waktu dekat sudah boleh kembali bergabung latihan.

Sedangkan untuk Fernando Gomes masih butuh waktu lebih banyak memulihkan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

"Gomes sama Aimar habis terapi di Jakarta, Gomes perlu operasi MCL ternyata ada ACL. Kita masih menunggu kelanjutannya. Sedangkan untuk Aimar, dia sudah siap gabung latihan dengan tim," jelasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017