Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kepengurusan KONI Kaltim periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zuhdi Yahya telah terbentuk dan cukup "gemuk", karena melibatkan sebanyak 119 orang.

Rusdiansyah Aras mewakili Zuhdi Yahya kepada wartawan di Samarinda, Sabtu, menyampaikan bahwa kepengurusan telah disahkan KONI Pusat melalui Surat Keputusan Nomor 39 Tahun 2017 yang ditandatangani Tono Suratman selaku ketua umum.

Ia menjelaskan, komposisi kepengurusan KONI Kaltim periode ini merupakan wajah lama sekitar 60 persen atau yang pernah masuk dalam struktur pengurus di periode sebelumnya, sedangkan sisanya merupakan orang baru.

"Pengurus periode ini lebih sedikit dibandingkan dengan sebelumnya yang sebanyak 122 orang atau berkurang tiga orang," jelasnya.

Ia menambahkan, penyusunan pengurus pada periode ini mengikuti Peraturan Organisasi terbaru dari KONI Pusat, di antaranya menghapuskan bidang umum dalam struktur kepengurusan.

"Bidang umum ini akan langsung ditangani oleh Sekretaris KONI Kaltim dengan arahan ketua umum," jelasnya.

Rusdi menegaskan, semua pengurus yang telah di SK-kan wajib menandatangi pakta integritas sebagai pertanggungjawaban hak dan kewajiban yang diembannya.

Selain itu, Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya juga meminta semua pengurus wajib menjalani tes bebas narkoba dengan waktu yang belum ditentukan.

"Bagi mereka yang menolak atau melanggar dua persyaratan tersebut, maka sanksinya tentu akan dievaluasi dan bisa jadi dicoret dalam struktur yang ada," jelasnya.

Untuk pelantikan, Rusdi mengatakan KONI Pusat telah menyatakan kesiapan untuk melantik sesegera mungkin, mengingat tugas dan mendesak yang harus dilaksanakan KONI Kaltim menyambut sejumlah agenda besar, salah satunya terkait dengan persiapan PON Remaja ke-2 tahun 2018.

Berikut susunan pengurus KONI Kaltim periode 2017-2021:
Ketua Umum: Zuhdi Yahya
Wakil Ketua I membidangi prestasi olahraga dan Prestasi: Andi Harun
Wakil Ketua II membidangi sport science dan Bidang Pendidikan dan Penataran: Sumarlani
Wakil Ketua III membidangi Litbang, Puslatda dan Jahpelor: H Muslimin.
Wakil Ketua IV membidangi Rencana Anggaran dan Media Humas: Rusdiansyah Aras
Wakil Ketua V membidangi Hukum Dan Kerja Sama dalam dan Luar Negeri: Husinsyah Akma
Sekretaris Umum: Alfiat Mirsyam Rasyid
Wakil Sekretaris: Hari Mukti, Zaenal Arifin, Ahmad Albert, Firmanudfin Djafar, Aziz Rewa
Bendahara Umum: Syafruddin AH
Wakil Bendahara: Fadliansyah, Veridiana Huraq Wang, Damanhuri, Dayang Donna Faroek, Asmuransyah. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017