Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar siap menurunkan dua pemain asing baru, yakni Mohamed Sissoko dan Marclei Cesar Caves saat menghadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (24/4).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra kepada wartawan di Tenggarong, Minggu, mengatakan dua pemain asing tersebut telah menunjukkan adaptasi yang bagus dengan tim saat menjalani latihan, meskipun mereka baru bergabung sepekan terakhir.

"Bahkan untuk Marclei yang baru tiba dua hari lalu juga bisa membaur dengan pemain lainnya dan tidak ada masalah selama latihan," jelasnya.

Namun, ditegaskan Jafrie, keputusan akhir dalam menentukan formasi inti menghadapi PSM tetap akan dilihat dari persiapan Senin pagi.

"Sebagai pelatih tentunya saya sangat berharap semua pemain asing yang kita miliki bisa dimaksimalkan untuk bertanding, tapi semuanya akan kita lihat dari latihan terakhir, kebutuhan tim tetap kami utamakan," katanya.

Jafri Sastra juga senang dengan mulai pulihnya kapten tim Bayu Pradana, setidaknya kehadiran mantan pemain timnas itu diharapkan bisa menutupi sejumlah celah di barusan lini tengah menghadapi tim kuat seperti PSM Makassar.

"Kita tahu bahwa PSM merupakan tim yang cukup kolektif dalam permainan, mereka sudah mengantongi poin tiga pada pertandingan pertama dan ini menjadi tantangan bagi kami yang sangat berharap hasil maksimal di laga kandang," paparnya.

Jafri sangat berharap hasil latihan selama sepekan terakhir bisa membawa perubahan bagi tim Naga Mekes dalam mengarungi laga kandang perdana di Liga 1.

Hasil kemenangan menjadi target bagi tim Mitra Kukar, agar bisa mendongkrak posisi dari dasar klasemen.

"Kami menargetkan tiga poin, meski kita tahu itu tidak mudah, kami akan berupaya maksimal untuk meraihnya," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017