Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-33 di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (15/4).

Kemenangan Tottenham menjadi ancaman bagi pemuncak klasemen Chelsea yang akan berlaga melawan Manchester United pada Minggu malam. Tottenham yang dilatih Mauricio Pochettino kini memiliki 71 poin di posisi kedua, atau selisih empat poin dari Chelsea.

Manchester City juga meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tim papan tengah Southampton. Tambahan tiga poin itu mendongkrak posisi Manchester City ke posisi ketiga atau unggul satu angka dari Liverpool yang akan melawan West Brom pada Minggu malam.

Everton memanfaatkan pertandingan pekan ke-33 untuk naik ke posisi lima setelah menaklukkan Burnley. Everton mengumpulkan 57 poin, unggul selisih gol dari Manchester United yang turun ke posisi enam dan selisih tiga poin dari Arsenal yang melorot ke peringkat tujuh.

Juara bertahan Leicester City juga berhasil mencuri satu poin hasil imbang 2-2 atas Crystal Palace, sedangkan West Ham ditahan tim juru kunci Sunderland dengan skor 2-2.

Sunderland (21 poin), Middlesbrough (24 poin), dan Swansea (28 poin) menjadi tiga klub terbawah dalam daftar klasemen sementara Liga Utama Inggris. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017