Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) terpaksa membawa pulang hasil imbang dengan skor 1-1 melawan klub Belgia, Anderlecht, pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa di Vanden Stock Stadium, Brussels, Jumat waktu Indonesia.

MU gagal mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit 86 sebelum pemain Anderlecht, Leander Dendoncker, mencetak gol penyama kedudukan yang memaksa pertandingan berkesudahan dengan skor 1-1.

Kendati gagal menang, namun MU cukup diuntungkan dengan skor 1-1 karena memiliki bekal satu gol tandang untuk berlaga pada leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Statistik UEFA mencatat MU menguasai jalannya pertandingan dengan kepemilikan bola 60 persen berbanding 40 persen. Pasukan Jose Mourinho melepaskan tujuh sepakan on-target, sementara Anderlecht cuma membuat satu sundulan on-target namun bebruah gol.

Pada jalannya laga, MU unggul 1-0 dari gol yang diciptakan gelandang serang asal Armenia, Henrik Mkhitaryan, pada mneit 37 setelah meneruskan bola sepakan dari Marcus Rashford yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Anderlecht.

MU terus menekan pertahanan Anderlecht melalui serangan-serangan kombinasi dari sisi sayap maupun tengah. Namun menjelang akhir babak kedua Zlatan Ibrahimovic maupun Rashford gagal menambah keunggulan MU.

Sebaliknya, Anderlecht yang cuma mengandalkan serangan balik berhasil mencuri gol penyama kedudukan pada menit 86 setelah Leander Dendoncker menanduk umpan silang yang dilepaskan Ivan Obradovic dari sisi kiri. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017