Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Zuhdi Yahya menjadi kandidat terkuat untuk memimpin KONI Kalimantan Timur periode 2017-2021 pada musyawarah provinsi yang akan digelar di di Samarinda, Kaltim, pada 7-8 April 2017.

Ketua tim sukses Zuhdi Yahya, Rusdiansyah Aras di Samarinda, Senin, mengatakan, saat ini Zuhdi telah mengantongi 51 dukungan dari pengurus cabang olahraga dan KONI Kabupaten/kota yang menjadi anggota KONI Kaltim.

"Total anggota tetap KONI kaltim sekitar 70-an, artinya memang saat ini Zuhdi masih diminati untuk kembali memimpin KONI Kaltim

lima tahun kedepan," katanya.

Meski demikian, Rusdi menambahkan bahwa pihaknya tetap menampung surat dukungan dari cabang olahraga yang belum mempunyai pilihan kandidat ketua.

"Sampai saat ini dukungan untuk pak Zuhdi 51 dukungan itu masih solid. Kita berharap sampai injury time itu dukungan masih bisa bertambah. Bergabunglah teman-reman yang aspirasinya belum tertampung itu, ya bisa bergabung," kata Rusdi.

Ia mengungkapkan dari 10 KONI cabang, sudah ada 8 daerah yang mendukung Zuhdi kembali memimpin olahraga Kaltim.

Menurutnya, saat ini hanya Zuhdi yang paling tepat memimpin KONI Kaltim untuk 5 tahun ke depan. Pasalnya Zuhdi sudah sangat berpengalaman memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan olahraga Bumi Etam.

Sejak PON 2008, Zuhdi sudah menjadi komandan Puslatda dan dipercaya menjabat Plt ketua umum. Saat itu ada 113 medali emas yang diraih Kaltim. Lima tahun berikutnya, saat Zuhdi menjabat Komandan Puslatda PON 2012, Kalim bisa menembus 5 besar.

Terakhir, Zuhdi sebagai Ketua KONI Kaltim, mampu membawa Bumi Etam mempertahankan prestasi lima besar di PON Jawa Barat 2016.

"Tidak salah kalau periode akan datang, pak Zuhdi-lah yang hatus tetap memimpin. Makanya timses bekerja all out, santun, kita menerima aspirasi untuk kepentingan olahraga. Kalau ada yang kurang, mari kita perbaiki sama-sama," jelanya.

Ia menambahkan, beberapa agenda yang akan dibahas pada kegiatan tersebut antara lain penyampaian laporan Pertanggungjawaban Pengurus KONI Kaltim periode 2013-2017.

Pencapaian prestasi olahraga Kaltim selama periode kepengurusan tersebut juga akan dipaparkan. Terkahir adalah pemilihan pengurus KONI Kaltim periode 2017-2021. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017