Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim mengelar seleksi pemain muda U-15 untuk dikirim mengikuti seleksi nasional (Seleknas) di Jakarta.

Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi ditemui di Samarinda, Selasa, mengatakan seleksi dijadwalkan mulai hari Selasa (28/2) dan Rabu (1/3) bertempat di Stadion Utama, Palaran, Samarinda.

"Ada sekitar 128 talenta muda Kaltim siap melakukan seleksi timnas U-15 di stadion Utama Palaran, Samarinda di bawah arahan tim pelatih dari PSSI Kaltim," kata Yunus.

Dari jumlah peserta tersebut, dikatakan Yunus pada tahap awal akan diambil 40 pemain untuk dites lebih lanjut.

"Nantinya akan dipilih 11 pemain dari Kaltim dan itu merupakan tim yang kita siapkan untuk menjalani seleksi nasional di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan pada seleksi tersebut, para peserta dibagi menjadi dua tim yang saling bertanding selama 20 menit.

Para pemain junior ini berasal dari beberapa klub dan akademi sepakbola yang ada di Kaltim, seperti Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, dan lain-lain.

"Ada dua kota yang absen yaitu dari Kubar dan Berau. Sedangkan kita memang belum membentuk Asosiasi Kabupaten PSSI di Mahulu," ucapnya.

Yunus berpesan kepada para pemain junior Kaltim supaya memanfaatkan seleksi ini dengam sebaik-baiknya.

"Ini kesempatan yang bagus untuk anak-anak kita. Saya rasa anak-anak Kaltim tidak sedikit yang punya bakat sepakbola dengan kualitas skil yang bagus. Semoga mereka benar-benar memanfaatkan seleksi ini," ungkapnya.

Setelah terpilih seleksi, 11 pemain Kaltim nantinya akan menjalani seleksi tahap nasional yang langsung dipantau
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-15, Fachri Husaini.

Timnas U-15 ini dibentuk untuk berlaga di AFF U-15, Bangkok, Thailand, Juli mendatang. Pemusatan latihan timnas U-15 ini akan dilaksanakan mulai April. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017