Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak mengimbau agar Gerakan Shalat Subuh Berjamaah terus digalakkan di seluruh Kaltim. Tanpa batas waktu sekaligus sebagai syiar dan kebangkita umat umat Islam.

"Melalui gerakan shalat subuh berjamaah, kita bangkitkan syiar Islam di Kaltim, jangan hanyan kita mengaku mayoritas Islam, oleh karena itu saya mengajak seluruh umat Muslim  dan Muslimat di Kaltim untuk terus membangkitkan syiar Islam di Kaltim," kata Awang Faroek Ishak, usai mengerjakan shalat subuh berjamaah dan Shalat Duha  di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, Ahad (19/2).

Kegiatan itu juga di hadiri Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP,  para Asisten, kepala SKPD dan Biro di lingkungan Pemprov Kaltim.

Gubernur mengatakan, kegiatan shalat subuh berjamaah akan rutin dilaksanakan, bukan saja Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, tetapi seluruh masjid yang ada di Kaltim, tidak saja di Samarinda tetapi juga masjid-masjid di kabupaten/kota.

"Masjid sebagai pusat peradapan ummat Islam, wajaib dimakmurkan, karena itu dari masjidlah dimulai aktifitas pembangunan akhlaq yang mulia, sehingga dengan gerakan shalat subuh berjemaah akan terwujud toleransi dan ukhuwah Islamiyah serta persatuan umat Islam," ujarnya.

Gubernur mengatakan, gerakan shalat subuh berjamaah merupakan gerakan  bersama untuk meningkatkan   kualitas keimanan  dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustadz H Raden Ahmad Affandi menambahkan, shalat Subuh sangat penting dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan nukhuwah Islamiyah sertra terwujudnya masyarakat yang aman dan damai.(Humas Prov Kaltim/mar).

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017