Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Pusamania Borneo Football Club membatalkan agenda pemusatan latihan di Singapura untuk memantapkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga-1 tahun 2017.

Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin di Samarinda, Selasa, menegaskan pembatalan TC di Singapura karena pihak penyelenggara tidak bisa memberikan kepastian soal administrasi.

"Kami merencanakan ikut trofeo (turnamen segitiga) sekaligus TC di Batam, namun sayangnya tidak ada kesepakatan perihal administrasi dengan pihak penyelanggara, sehingga kami membatalkan agenda itu," kata Nabil.

Batalnya agenda ke Singapura membuat agenda kedua untuk mengikuti trofeo bersama klub lokal Batam juga dibatalkan.

Meski demikian, manajemen tim berjuluk "Pesut Etam" langsung mencari alternatif dalam masa persiapan menuju kompetisi, salah satunya mengagendakan laga uji coba menghadapi kontestan Liga 2, PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2).

"Kami membatalkan niat ke Singapura dan sebagai gantinya akan ada pertandingan uji coba di Samarinda tanggal 19 Februari nanti melawan PSIS," ujarnya.

Manager PBFC Farid Abubakar menambahkan pihaknya memilih PSIS Semarang sebagai lawan uji coba karena kedua tim sama-sama ingin mempersiapkan komposisi terbaik jelang bergulirnya liga.

"Jadi, uji coba ini untuk pemantapan kedua tim, apalagi PSIS Semarang juga mempersiapkan timnya menghadapi Liga 2," ungkap Farid.

Tak hanya PSIS, manajemen PBFC juga tengah menyiapkan agenda uji coba dua kali lagi menghadapi klub profesional lainnya pada bulan Februari dan Maret.     (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017