Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Mantan penyerang Timnas Indonesia Lerby Eliandry siap bersaing dengan pemain lainnya untuk mengincar posisi inti di tim Pusamania Borneo Football Club menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia Super League 2017.

Ditemui di Samarinda, Rabu, Lerby mengaku belum mengetahui persis para pesaingnya yang akan menjadi pilihan pelatih tim berjuluk "Pesut Etam", karena hingga kini manajemen tim masih melakukan perburuan pemain.

"Saya akan terus berlatih dan berusaha menampilkan permainan terbaik pada saat latihan maupun ketika mendapatkan kepercayaan bermain," kata penyerang timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

Penampilan pemain asal Samarinda pada kompetisi ISC 2016 memang belum begitu dominan bagi tim yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda itu.

Lerby Eliandry sering menjadi pemain cadangan dan hampir tidak pernah menjadi pilihan utama pelatih Dragan DJukanovic dalam setiap laga yang dilakoni PBFC.

Namun demikian, bukan berarti Lerby tidak punya kontribusi untuk tim "Pesut Etam", justru Lerby sering menjadi penyelamat bagi timnya ketika dimasukkan di menit akhir pertandingan sebagai pemain pengganti.

Secara kesuluruhan, Lerby mampu melesakkan sebanyak tujuh gol untuk PBFC pada kompetisi ISC 2016 dari sedikit kesempata untuk bertanding.

"Saya siap cetak gol lebih banyak lagi tahun ini. Saya berdoa untuk itu dan semoga dikabulkan. Mohon dukungan semua suporter," pungkasnya.

Pusamania Borneo FC telah memulai latihan pada Selasa (17/1) malam, meskipun pelatih Dragan Djukanovic belum hadir.

Saat ini, pemain-pemain yang sudah bergabung di PBFC, antara lain Muhammad Ridho, Nadeo Arga Winata dan Gianluca Pandeynuwu, yang ketiganya berposisi penjaga gawang.

Sementara di lini belakang terdapat pemain anyar asal Brazil Helder Lobato Ribeiro, Leonard Tupamahu, Rachmat Latief, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Fathul Rachman, Ricky Akbar Ohorella, dan pemain junior Amin Rais Ohorella.

Untuk lini tengah ada Flavio Beck Junior (Brazil), Ponaryo Astaman, Asri Akbar, Sultan Samma, dan Oktavianus Maniani yang berkolaborasi dengan sejumlah pemain muda, seperti Abdul Aziz, Terens Puhiri, Muhammad Nur Hidayat, Wahyudi Hamisi, Dody Alfayed, Rival Lastori, dan Riswan Yusman.

Sedangkan di lini depan, PBFC sudah memiliki Lerby Eliandry, Patrich Wanggai, Febri Setiadi Hamzah, dan pemain muda Fernando Gomes. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017