Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu, agar bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi atau tupoksi sehingga tidak mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya.

"Jika semua pegawai punya peran dalam bekerja dan paham apa yang dilaksanakan, serta tidak terlalu mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya, maka tujuan organisasi bisa tercapai sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Paser," kata Fathur Rahman, pada apel pagi PNS lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, di Tanah Grogot, Senin.

PNS kata Fathur Rahman, baik itu pejabat struktural, staf pelaksana sampai pegawai honor daerah juga bisa mengambil peran untuk membangun daerah.

"Semua PNS mulai dari pejabat, pelaksana, hingga tenaga honorer bisa mengambil bagian dan berkontribus untuk daerah sesuai tugas pokok instansi tempat dia bekerja," jelas Fathur Rahman.

Ia juga meminta kepada PNS agar kembali membaca visi dan misi Kabupaten Paser.

"Maksudnya, agar kita semua fokus pada tujuan," jelas Fathur Rahman.

Hal itu dilakukan menurut Fathur Rahman, untuk meningkatkan kinerja disiplin dan fokus pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser.

"Kebijakan ini akan menjadi apel rutin setiap awal pekan mulai saat ini," kata Fathur Rahman.

Visi dan Misi Kabupaten Paser kata Fathur Rahman, tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Paser 2016-2021.

"Visinya adalah, Paser yang Semakin sejahtera, merata, berdaya saing dan berkelanjutan," ucap Fathur Rahman.

Visi tersebut lanjut Fathur Rahman, dijabarkan ke dalam lima misi yakni, meningkatkan pembangunan infrastruktur, transportasi, energi dan pemukiman.

"Paser juga mempunyai visi meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan dan emperkuat fondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan," ujar Fathur Rahman.

Sedangkan visi lainnya tambahnya yakni, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan memperkuat kohesivitas sosial, budaya dan adat istiadat lokal.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017