Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Atlet peraih perak PON 2016 Jawa Barat kelas E, Iqbal Candra Pratama masih menantikan panggilan PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk memulai kembali pemusatan latihan nasional ( Pelatnas) untuk SEA Games 2017.

Pelatih Silat Kaltim, Sri Murni di Samarinda, Minggu, mengatakan, sebelumnya Iqbal memang sudah bergabung di program nasional tersebut, yakni untuk persiapan tim Garuda diajang internasional di Bali, Desember 2016.

"Saat itu Iqbal bisa meraih perak, dan menjadi bagian tim sukses tim Indonesia meraih gelar juara Dunia,"jelasnya.

Menurut Sri Murni, Iqbal juga termasuk salah satu atlet yang dipanggil lagi menjalani Pelatnas untuk SEA Games dan Asean Games yang dijadwalkan tahun 2017 ini.

" Harusnya awal Januari ini sudah ada panggilan untuk semua atlet untuk bergabung dengan tim pelatnas, karena memang even SEA Games juga sudah dekat,"jelasnya.

Namun lanjut Sri Murni, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari PB IPSI terkait atlet pelatnas yang dipanggil.

Ia mempredikis lambatnya penanganan atlet pelatnas SEA Games dan Asian Games ini, ada kaitannya dengan anggaran pusat yang masih bermasalah.

"Setelah kejuaraan dunia kemarin itu atlet dipulangkan ke daerah masing-masing dan sekarang masih menunggu panggilan resmi dari PB," kata Sri Murni.

Ia menegaskan meski pemanggilan pelatnas belum ada kabar pasti, tetapi untuk tetap menjaga kondisi, Sri Murni mengatakan bahwa Iqbal tetap menjalani latihan rutin di daerah.

"Untuk menjaga kondisi fisiknya supaya tetap bugar dan tidak kaget ketika sudah menjalani program pelatnas nantinya," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017