Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak delapan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga kini masih kosong, kata Sekretaris Kabupaten setempat Tohar.

"Setelah melakukan mutasi terhadap 614 Aparatur Sipil Negara untuk mengisi jabatan pada perangkat daerah yang baru terbentuk sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, masih ada jabatan eselon II yang kosong," jelas Tohar ketika ditemui di Penajam, Jumat.

Pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama tersebut akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan cara lelang jabatan melalui panitia seleksi.

"Pemerintah kabupaten akan membuka lelang jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi posisi pimpinan pada delapan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang kosong itu," kata Tohar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan segera membuka pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pimpinan di delapan SKPD tersebut.

"Lelang jabatan untuk mengisi delapan pimpinan SKPD yang kosong itu, khusus untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Tohar.

Menurut ia, pendaftaran lelang jabatan melalui penitia seleksi untuk mengisi jabatan eselon II yang masih kosong akan dibuka dua pekan ke depan atau sekitar 10 hari kerja.

Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang ingin mendaftar bisa mendapatkan informasi terkait persyaratan di laman resmi Badan Kepegawaian Daerah, yakni www.bkd.penajamkab.go.id.

Bagi pejabat yang berminat mendaftar, tambah Tohar, bisa melalui "online" atau langsung menyerahkan lamaran ke Kantor Sekretariat Kabupaten dan BKD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Delapan jabatan eselon II yang masih kosong tersebut masing-masing Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran, serta Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016