Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney menjadi bintang dalam kemenangan 4-0 Manchester United ketika menjamu Feyenoord dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis malam waktu setempat.

Kapten the Red mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Eropa—dengan 39 gol—ketika ia membawa Manchester United unggul 1-0 pada menit 35.

Rooney, yang kembali manjadi starting line-up Manchester United, membuat umpan matang yang mengantar Juan Matta mencetak gol menit 69 untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 atas Feyenoord.

Ketajaman tuan rumah kali ini semakin menjadi, dan mantan bintang PSG Zlatan Ibrahimovic mencoba peruntungan dengan tendangan bola rendah menyilang yang justru berbuah gol bunuh diri ketika kiper Jones salah mengantisipasi bola.

Gol bunuh diri kiper Feyenoord pada menit 75 itu membuat Manchester United “mempertebal” keunggulan menjadi 3-0.

Melengkapi kemenangan Manchester United, pemain pengganti Lingard mencetak satu gol pada menit-menit akhir untuk mengakhiri kedudukan 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil itu, Manchester United naik ke peringkat dua Grup A, dengan selisih dua poin di atas Feyenoord, demikian mengutip data pertandingan di uefa.com. (*)

Penerjemah: Suryanto

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016