Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser, menggelar Lepas Kenang Maslekhan, yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara sejak 10 Oktober 2016.

"Saat ini belum ada pejabat yang menggantikan saya," kata Maslekhan, pada Lepas Kenang di Aula Kemenag Paser, Senin.

Menurut Maslekhan, calon penggantinya masih dalam proses panitia seleksi dari Baperjakat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim.

Untuk kepala kemenag kabupaten kata dia, panitia seleksinya dari provinsi, sedangkan kepala kanwil provinsi panitia seleksinya dari  Kementerian Agama RI.

"Khusus pejabat yang sudah menduduki jabatan kepala kemenag, tidak melalui lelang jabatan dan hanya dilakukan pergeseran saja. Lelang jabatan hanya untuk jabatan promosi," ujarnya.

Untuk melanjutkan tugas sebagai Kepala Kemenag yang baru lanjut Maslekhan, dirinya bisa melakukan tugas tersebut sesuai komitmen Aparatur Sipil Negara.

"Sesuai perjanjian di awal kerja, saya siap ditempatkan di daerah mana saja dalam lingkup wilayah Kemenag RI," ujar Maslekhan.

Maslekhan telah menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Paser sejak 10 Maret 2014 atau kurang lebih selama 2 tahun 7 bulan.

"Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, pastinya banyak suka dan duka yang dialami. Namun, bagi saya pekerjaan itu bukanlah sebuah beban, bila dijadikan beban maka bekerja menjadi tidak tenang,” kata Maslekhan sebelum berpamitan. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016