Penajam (ANTARA Kaltim) - Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto menyatakan optimistis kegiatan Tantara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-97 yang dipusatkan di Desa Girimukti dapat tercapai 100 persen.

"Kami optimistis TMMD yang berakhir pada 19 Oktober 2016 akan terlaksana dengan baik dan mencapai 100 persen, karena adanya dukungan dari masyarakat setempat," kata Adi Suryanto saat ditemui di Penajam, Rabu.

"Dukungan dan kerja sama masyarakat pada kegiatan TMMD sangat tinggi, bahkan warga rela ikut berhujan-hujanan membantu para personel di lapangan," jelasnya.

Menurut Adi Suryanto, hingga saat ini berbagai kegiatan fisik, seperti pembangunan jalan, pemasangan gorong-gorong, perbaikan Masjid dan Posyandu hampir rampung.

Sementara kegiatan nonfisik TMMD yang dilaksanakan sejak 20 September 2016 yakni, penyuluhan bahaya narkoba, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, keluarga berencana serta kehutanan dan sebagainya.

Komandan Koramil Penajam yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan TMMD ke-97 Kapten Arif Sugito menambahkan, untuk mencapai target, personel bekerja maksimal bahkan hujan tidak menjadi penghalang untuk bekerja.

"Setelah apel pagi, personel mulai melaksanakan kegiatan TMMD hingga malam hari, sehingga target dapat terpenuhi di akhir kegiatan," ungkapnya.

Kegiatan TMMD ke-97 melibatkan 150 personel yang terdiri dari TNI AD, kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman, dan Prasarana Wilayah serta instansi lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dandim 0913 Penajam Paser Utara lanjut Arif Sugito berharap seluruh kegiatan TMMD di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, dapat terlaksana dengan baik dan sukses. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016