Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Pusamania Borneo Football Club bertekad membalas kekalahan dari Mitra Kukar pada laga sesama tim Kalimantan Timur di lanjutan Torabika Soccer Championships 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (12/10).

"Tentu saya ingin tampil lebih baik lagi, karena ini pertandingan di Samarinda dan sudah pasti saya juga ingin memberikan kontribusi gol untuk kemenangan PBFC," kata pemain PBFC Jefri Kurniawan kepada wartawan di Samarinda, Selasa.

Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, tim berjuluk "Pesut Etam" harus mengakui keunggulan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor tipis 3-2.

Jefri Kurniawan turut mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan tersebut, kendati timnya akhirnya menelan kekalahan.

Penyerang PBFC Lerby Eliandri juga memendam hasrat tinggi menyambut "derby Kaltim" melawan Mitra Kukar.

Pemain yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih jika dipercaya bermain.

"Secara pribadi saya ingin balas kekalahan saat putaran pertama, motivasi saya juga lagi berlebih usai bergabung dengan timnas. Semoga aura positif itu bisa terbawa di klub sendiri," katanya.

Pemain belakang PBFC Flavio Beck Junior menambahkan timnya sangat membutuhkan kemenangan agar bisa mendongkrak posisi di klasemen, sehingga seluruh pemain akan berusaha maksimal mengamankan poin sempurna di hadapan suporter.

"Laga derby selalu mempertontonkan permainan yang sulit, tapi kami punya kepercayaan diri melawan Mitra Kukar," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengatakan pertandingan melawan Mitra Kukar memiliki makna penting bagi para pemainnya.

Selain berambisi untuk membalas kekalahan, kemenangan juga bisa mendongkrak posisi PBFC ke peringkat lebih baik.

"Mitra Kukar tim yang bagus dan posisi mereka juga berada di atas kami. Tapi, bermain di Samarinda, kami tentu tidak mau kehilangan poin dan akan berusaha memberikan kemenangan buat warga Samarinda," ucapnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016