Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelaksanaan pembangunan Kaltim memerlukan SDM yang unggul, yang dapat diandalkan dan mampu bersaing dalam lingkup lokal maupun global. Semuanya itu dapat dipersiapkan melalui pendidikan, mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan pengembangan usaha dalam sektor-sektor pertambangan migas dan batu bara, pertanian, industri dan jasa yang cukup pesat, akan memerlukan tenaga-tenaga kerja berkualifikasi sesuai dengan kebutuhan dari sektor-sektor tersebut.

"Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kaltim, karena disadari sebagai daerah yang memiliki potensi SDA cukup besar, tidak akan dapat maju dan sejahtera bila tidak dapat dimanfaatkan dengan dukungan SDM yang berkualitas," kata Awang Faroek  Ishak  saat menerima Kepala Sekolah SMA 10 Samarinda bersama-siswa-siswi yang berprestasi dalam berbagai bidang yang telah dicapai, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Jumat (19/8).

Selain itu, gubernur juga meminta kepada sekolah-sekolah yang ada di Kaltim dari berbagai jenjang, khususnya sekolah unggulan kiranya terus meningkatkan prestasinya dalam berbagai bidang, karena apabila ada sekolah berhasil meraih prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional tentu bukan saja membawa  nama harus sekolah, tetapi juga daerah bahkan sampai kemasyarakat.

"Oleh karena itu, sekolah unggulan kiranya terus meningkatkan prestasinya, sebab sekolah yang berhasil meraih prestasi baik ditingkat nasional maupun inetrnasional, buka saja mengharumkan nama sekolah dan daerah, tetapi juga masyarakat Kaltim tentunya juga bangga," kata Awang Faroek.

Sementara itu Kepala Sokolah SMA Negeri 10 Samarinda. Armin Spd dalam laporannya  mengatakan sekolah yang dipimpinnya berhasil meraih juara I lomba foster pada confrency International di Bangkok Thailand pada bulan Juli lalu,  kemudian Agustus ini siswa siswi SMA Negeri 10 kembali meraih   juara 1  lomba debat  bahasa Indonesia  tingkat nasional yang diselenggakaran  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(Humas Prov Kaltim/mar)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016