Penajam (ANTARA Kaltim) - Sekolah Sepak Bola Babulu siap mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara pada kejuaraan sepak bola U-16 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Timur mulai 22 Agustus 2016.

Pengurus SSB Kabupaten Penajam Paser Utara Sardani saat ditemui di Penajam, Sabtu, mengatakan SSB Babulu U-16 berhak di kejuaraan tersebut setelah menempati peringkat pertama pada kompetisi U-16 tingkat kabupaten.

"Masing-masing kabupaten/kota di Kaltim mengirim satu perwakilan terbaik mengikuti kejuaraan Piala Menpora. Selanjutnya tim terbaik akan mewakili Provinsi Kaltim mengikuti Piala Menpora ke tingkat nasional," tambahnya.

Sardani berharap SSB Babulu yang mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, sehingga dapat mewakili Provinsi Kaltim ke tingkat nasional.

Untuk memperoleh tim SSB yang mewakili Kabupaten Penajam Paser utara dilakukan seleksi ketat. Para peserta harus memenuhi ketentuan dan persyaratan, antara lain pemain kelahiran 2001 dan 2002 ke atas, status pemain pelajar berwarga negara Indonesia.

"Setiap pemain wajib melengkapi ijazah terakhir, rapor SD dan SMP, Nomor Induk Siswa Nasional (wajib terdeteksi di internet), surat keterangan sehat, serta surat pemeriksaan gigi," Jelas Sardani.

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kompetisi sepak bola usia muda Liga Pelajar U-16 yang diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota pada 1-15 Agustus, dilanjutkan tingkat provinsi pada 22-28 Agustus, kemudian tingkat nasional digelar 1-9 September 2016.

"Kami optimistis tim SSB Babulu U-16 yang mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara dapat bertanding dengan baik dan meraih prestasi di Piala Menpora," tambah Sardani. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016