Samarinda (ANTARA Kaltim)-  Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kalimantan Timur akan mengirimkan atlet dan pelatih ke Kinibalu Malaysia dalam rangka persiapan menuju PON XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Porlasi Kaltim, Teddy Abay di Samarinda, Senin, menjelaskan pelaksanaan latihan di salah satu negara bagian di Malaysia tersebut akan dilaksanakan 6-15 Agustus 2016.

"Awal bulan depan kita akan berangkat, dan di sana kita akan dipandu langsung oleh pelatih asal Malaysia, Moch Yusus," jelasnya.

Menurut Teddy, persiapan serius hingga keluar negeri tersebut harus dilaksanakan mengingat beban target yang begitu besar bagi cabang olahraga layar Kaltim di ajang PON 2016.

"Pada PON 2012 layar Kaltim hanya meraih 2 medali emas, saat ini kami ditarget lima emas, ini artinya harus menambah perolehan tiga medali emas di PON XIX 2016 Jabar," jelasnya.

Ia mengatakan, di Kinibalu, Malaysia atlet Kaltim akan menjalani latihan untuk dua kelas yaitu optimist putra/putri dan 420 putra/putri.

Dari dua kelas inilah dikatakan Teddy yang ditergetkan menambah perolehan medali emas di PON nanti.

Sementara itu untuk atlet pada nomor lainnya tetap menjalani latihan di Balongan, Indramayu, Jawa Barat bersama dengan pelatih lainnya.

"Sebenarnya memang untuk menjaga-jaga jika ada atlet cedera kami membawa atlet lapis kedua kurang lebih 20 atlet, karena kami tidak tahu apa yang terjadi saat latihan, sekalian ini juga bisa menambah jam terbang mereka dan sebagai pengalamannya di sana," paparnya.

Untuk diketahui di Balongan, Indramayu tak hanya Kaltim saja yang menjalani latihan daerah lain juga menggelar latihan di antaranya Jatim, DKI Jakarta, Banten dan termasuk tuan rumah Jabar. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016