Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota DPRD Kaltim Yahya Anja mewakili aspirasi warga memohon agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur segera memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Kutai Barat, Kecamatan Muara Lawa, Desa Lambing.

"Kerusakan jalan sudah berlangsung bertahun-tahun. Warga mengeluh pemerintah tidak kunjungan memperbaiki. Padahal parahnya kerusakan jalan berpotensi menyebabkan kecelakaan," ungkap Yahya.

Bahkan kedalaman kerusakan jalan bisa mencapai hingga 30 sentimeter dengan jumlah titik kerusakan yang sangat banyak dan lebar hampir menutupi seluruh lebar jalan. Oleh sebab itu, mewakili rakyat di desa yang sering disebut Kampung Lambing ini, Yahya meminta perhatian pemerintah provinsi agar segera turun ke lapangan melihat kondisi langsung untuk segera memperbaiki.

Desa ini merupakan ibukota Kecamatan Muara Lawa dan merupakan daerah yang berada di poros jalan trans Kalimantan poros tengah. Sehingga sebagai jalan yang menjadi tanggung jalan Pemprov Kaltim, maka sudah semestinya tidak diacuhkan. Apalagi ada kabar bahwa pemetaan kerusakan jalan sudah dilakukan dan diajukan Pemkab setempat kepada Pemprov Kaltim yakni Dinas Pekerjaan Umum.

"Warga menanti realisasi. Warga sangat berharap segera dianggarkan perbaikannya agar infrastruktur jalan bisa digunakan dan tak ada lagi korban kecelakaan akibat kerusakan jalan yang sangat parah ini," harap Yahya. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016