Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak empat atlet pelajar SMA/SMK Kabupaten Penajam Paser Utara siap mewakili kontingen Kalimantan Timur berlaga pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN 2016 tingkat nasional di Jakarta pada akhir Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kebupaten Penajam Paser Utara, Marjani ketika dihubungi di Penajam, Jumat, mengatakan keempat atlet pelajar itu berhak mewakili Kaltim setelah mengungguli puluhan peserta dari 10 kabupaten/kota.

Keempat atlet pelajar dari SMA Negeri 4 Babulu dan SMK Negeri 4 Waru tersebut akan berlaga pada cabang olahraga tenis meja ganda campuran, lompat jauh dan catur.

Menurut Marjani, pada 2015, hanya dua atlet pelajar asal Kabupaten Penajam Paser Utara terjaring mewakili Kaltim pada ajang O2SN, masing-masing mengikuti cabang olahraga lompat jauh dan catur.

"Kami bangga perwakilan peserta O2SN dari Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ini mengalami peningkatan," ujarnya.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan keempat atlet pelajar tersebut dapat menembus poisi empat besar pada ajang O2SN 2016.

"Kami targetkan atlet pelajar pada cabang tenis meja, lompat jauh dan catur di O2SN itu minimal masuk empat besar, syukur-syukur bisa meraih medali," tambah Marjani.

Ia optimistis keeempat atlet pelajar tersebut mampu berprestasi maksimal, mengingat pada O2SN 2015 berhasil menduduki peringkat 10 besar.

Sebelum mengikuti O2SN di Jakarta, keempat atlet pelajar tersebut mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu yang dipusatkan di Samarinda.

"Peserta O2SN dari Provinsi Kalimantan Timur akan diberangkatkan ke Jakarta pada 29 Juli 2016. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Penajam Paser Utara dan Kalimantan Timur di tingkat nasional," ujarnya. (*)       

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016