Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Guna mempererat tali silaturahmi antara unsur pemerintah, wakil rakyat, dan masyarakat, DPRD Kaltim menggelar acara buka puasa bersama yang diselenggarakan pada selasa, (21/6).

Acara itu dihadiri pimpinan dan Anggota DPRD Kaltim, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS dalam sambutannya mengatakan melalui acara buka puasa bersama, semoga semua dapat terus mempererat silaturahmi dan persaudaraan kekeluargaan  di antara sesama, sehingga Kaltim yang aman, tentram dan kondusif ini dapat terus kita jaga bersama-sama. 

"Insya Allah, dengan terus membina silaturahmi, Allah akan memanjangkan umur kita, memberi rezeki yang berlimpah dan membuat banyak memiliki saudara," ucap Syahrun. 

Ditambahkannya, tahun ini dan tahun-tahun mendatang adalah masa yang penuh dengan tantangan. kondisi ekonomi nasional yang masih lesu, membuat kita di Kaltim juga merasakan dampaknya. pendapatan dan daya beli masyarakat menurun, sementara di sisi lain banyak pengeluaran yang harus kita tanggung,  untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk selama ramadan dan mendekati hari raya Idulfitri nanti. 

Di sisi lain, situasi politik yang dinamis, baik menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017 dan tahun 2018, maupun akibat berbagai kebijakan pemerintah pusat, membuat semua harus tetap waspada, sambil terus menjaga persatuan dan kesatuan, agar  kehidupan berbangsa dan bernegara tetap aman dan tentram. 

"Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kalimantan Timur, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bekerja dengan baik, dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada seluruh masyarakat Kaltim, sehingga provinsi ini tetap aman dan kondusif. Mari terus kita jaga bersama Kalimantan Timur, mari pula terus bekerjasama dan bersinergi mempercepat kemajuan pembangunan kaltim, dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya," kata Syahrun. 

Tausiah dalam acara buka bersama diisi KH Hamri Haz yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim. Serta Imam Besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, KH Fachruddin Wahab memimpin doa dan Salat Magrib berjamaah. 
 
Adapun Anggota DPRD Kaltim yang hadir selain Sekwan Achmadi, adalah Hermanto Kewot, Rusianto, Edy Kurniawan, Siti Qomariah, Mursidi Muslim, Jafar Haruna, Muhammad Adam, Sapto Setyo Pramono, Herwan Susanto, Saefuddin Zuhri, Safuad, Josep dan lainnya.(Humas DPRD kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016