Samarinda (ANTARA Kaltim) - Perstauan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Samarinda  akan menggelar kejuaraan bulutangkis "Wali Kota Cup 2016" pada  29 Mei hingga 1 Juni mendatang, memperebutkan piala, hadiah  dan uang pembinaan total sebesar Rp64 juta.

"Saya sangat mendukung kejuaraan bulutangkis Walikota Cup ini. Karena tujuannya positif, utamanya dalam meningkatkan dan mencetak kader kader berprestasi, khususnya dibidang olahraga bulutangkis dikalangan remaja," kata Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang ketika menerima kunjungan panitia kejuaraan bulutangkis Wali Kota Cup 2016 yang dipimpin Sekretaris Umum Pengkot PBSI Samarinda Sumariyadi,kemarin.

Ia mengatakan melalui olahraga bisa mengurangi kenakalan remaja untuk berbuat hal-hal positif, selain itu dapat melihat potensi dalam pencarian bibit unggul dibeberapa cabang olahraga dengan dilakukan pembinaan dan peningkatan prastasi.

Jaang mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi benteng bagi kalangan remaja dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya yang marak belakangan ini.

Sementara Sumariyadi yang didampingi ketua Panitia Murdiansyah, Sekretaris Panitia Alphian, anggota Tejo Sutarnoto di rumah jabatan walikota menjelaskan kejuaraan  Bulutangkis Cup 2016  akan berlangsung 29 Mei hingga 1 Juni di Gedung Bulutangkis PBSI Samarinda di komplek Polder Air Hitam.

"Target kita minimal 3 kejuaraan tiap tahunnya di kepengurusan  yang ketua umumnya Pak Zulfakar , ketua Harian Pak Achmad Junaedi, ketua I Pak Kalphin Noor dan ketua II pak Zulfi. Mereka semua ini penggila dan pencinta bulutangkis. Makanya kita optimis bulutangkis Samarinda bisa maju, termasuk dalam menggelar kejuaraan 3 tahun sekali dengan biaya yang tidak sedikit," kata Sumariyadi.

Lanjut Sumariyadi atas nama Ketua Umum, menyampaikan terima kasih kepada walikota yang memberikan dukungan bantuan piala demi suksesnya kejuaraan Walikota Cup. Namun panitia juga terbuka bagi mereka yang peduli dunia olahraga, terlebih pada olahraga bulu tangkis yang mau memberikan support  atau dukungan,bisa datang ke sekretariat di gedung Bulutangkis PBSI di komplek Polder Air Hitam.

Sementara Ketua Panitia Walikota Cup ,Murdiansyah menambahkan kejuaraan ini merebutkan Piala, hadiah dan uang pembinaan total Rp 64 juta untuk delapan  nomor kategori.

Adapun delapan kategori yang diperlombakan yakni pra usia dini, usia dini, anak anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran.

"Pendaftaran sudah kami buka dari sekarang dan  akan ditutup pada hari Senin, 23 Mei  pukul 16.00 Wita. Bagi para peserta yang ingin mendaftar  bisa langsung datang ke sekretariat di gedung Bulutangkis PBSI Samarinda  Polder Air Hitam Jl A Wahab Syahrani,"ujar Murdiansyah (Hms Smd)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016