Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara berhasil menekuk tamunya Arema Cronus dengan skor 2-1, pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) yang berlangsung di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat.

Kemenangan tersebut mengantarkan Mitra Kukar naik ke puncak klasemen sementara dengan 8 poin, hasil dari dua kali bermain imbang dan dua kali menang.

Sedangkan Arema Cronus, terpaksa bercokol di posisi kedua setelah diselip tim berjuluk Naga Mekes itu dengan raihan 7 poin.

Gol pertama tuan rumah diciptakan striker asal Timor Leste, Alan Leandro di menit ke-36.

Tertinggal satu gol, pada babak kedua, tim Singo Edan meningkatkan tempo permainan dan terus menggempur benteng pertahanan Mitra Kukar.

Hasilnya, pada menit ke-70 Hamka Hamzah berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Tak ingin kehilangan poin, Subangkit yang melihat timnya tertekan langsung mengganti Alan dengan gelandang pengangkut air Asri Akbar.

Tim Naga Mekes pun perlahan keluar dari tekanan dan kembali unggul di menit ke-84 lewat sundulan Arthur Cunha sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil itu bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Mitra Kukar Subangkit mengatakan, pertandingan tersebut berat, karena Arema merupakan tim solid.

Meski unggul lebih dahulu di babak pertama, namun Subangkit mengaku pada awal babak kedua anak asuhnya sempat terlena, sehingga kebobolan satu gol.

"Namun, dengan menambah kekuatan lini tengah melalui Asri, kami bisa kembali unggul. Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras anak-anak," ujar Subangkit.

Sementara, Pelatih Kepala Arema Cronus, Milomir Seslija mengatakan pertandingan berjalan sangat seru.

Meski sempat menyamakan kedudukan namun menurutnya, sejak pertengahan babak kedua hingga akhir, timnya kesulitan mengembangkan permainan.

"Pertengahan babak kedua, kami sulit berkembang. Saya kira ini karena mental saja," kata Milomir Seslija.     (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016