Bandung (ANTARA News) - Tim Mitra Kukar memetik kemenangan pertama setelah mengalahkan tuan rumah PS TNI 4-1 (3-1) pada lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.

PS TNI sempat membuka peluang dengan mencetak gol cepat yang dilakukan oleh Irfandy Zein Alzubaidy menit ketujuh.

Namun tim asuhan pelatih Edward Tjong itu gagal membendung permainan agresif Mitra Kukar yang membuka lewat gol penalti Marlon da Silva menit ke-22. Disusul dua gol Alan Leandro menit ke- 35 dan 38. Septian David Maulana menutup pesta gol Naga Mekes dengan mencetak gol keempat menit ke-78.

Mitra Kukar berhasil mengakhiri kebuntuan di awal kompetisi, dan nilai tiga diraih pada laga ketiganya justeru saat bertandang ke kandang PS TNI di Bandung. Pada dua laga sebelumnya tim Naga Mekes bermain imbang melawan Perserui 1-1 dan Barito Putra 0-0.

Sedangkan bagi PS TNI kekalahan itu merupakan kegagalan kedua di kandang sendiri. Pada laga perdana tim asuhan pelatih Edward Tjong itu juga kalah 1-2 dari Madura United, Justeru saat bertandang ke kandang Bhayangkara Surabaya United tim yang dimotori Legimin Raharjo itu bermain imbang 0-0.

Di Bandung, tim ruan rumah yang menargetkan untuk memerik kemenangan pertama di laga ketiganya itu justeru harus menyerah untuk kedua kalinya.

Dengan kemenangan itu, Mitra Kukar mengumpulkan nilai lima hasil sekali menang dan dua kali seri. Sebaliknya PS TNI masih terdampar di dasar klasemen sementara TSC 2016 dengan nilai satu hasil sekali seri dan dua kali kalah. (*)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016