Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak empat pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang telah menjalani tes penulisan makalah pada lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Kabupaten, mengikuti penilaian di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.

"Selain mengikuti tes penulisan makalah, keempat pejabat peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten itu juga diseleksi kembali di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, pekan lalu," kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Penilaian jabatan atau "assessment" untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut kata Khairuddin, dilaksanakan di Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Jakarta, selama dua hari.

"Hasil penilaian jabatan itu akan diserahkan langsung oleh Kepala Puspenkom ASN kepada kepala daerah, sebelum 27 April 2016," jelas Khairuddin.

Peserta yang mengikuti penilaian jabatan untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara itu yakni, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Suyanto.

Pejabat lainnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Alimuddin serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Joko Dwi Febrianto.

"Keempat peserta itu, telah dinyatakan lulus administrasi berkas dan telah mengikuti tes penulisan makalah," ujar Khairuddin yang juga sebagai Panitia Pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Keempat pejabat peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten tersebut, selanjutnya akan diseleksi menjadi tiga peserta untuk mengikuti tes interview dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi di Kota Balikpapan.

"Hasil penilaian jabatan itu, akan menjadi dasar kepala daerah dalam menentukan pejabat Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara definitif," kata Khairuddin.

Dari keempat pejabat tersebut, tiga diantaranya memiliki peluang besar menduduki jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara yakni, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Alimuddin serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Joko Dwi Febrianto.      (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016