Jakarta (ANTARA News) - Persaingan antara Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid untuk memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol semakin ketat menyusul sejumlah rangkaian pertandingan pekan ke-34 yang telah dilangsungkan hingga Kamis dini hari WIB.

Barcelona pesta delapan gol tanpa balas kala menyambangi markas Deportivo La Coruna dengan Luis Suarez terlibat dalam tujuh gol di antaranya, mencetak empat gol dan mengirimkan tiga assist.

Sementara itu Atletico Madrid hanya membutuhkan gol semata wayang dari Fernando Torres untuk mengalahkan tuan rumah Atletico Bilbao sekaligus menempel ketat Barcelona.

Baik Barcelona maupun Atletico kini sama-sama mengemas 79 poin dari 34 kali penampilan.

Dua tim itu tidak bisa melupakan kehadiran Madrid yang dengan perkasa melibas Villarreal 3-0 dalam laga yang tak diwarnai gol dari megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan itu membuat Madrid memiliki 78 poin, membayangi Barcelona dan Atletico.

Di sisa empat laga yang masih akan dijalani ketiganya harus memastikan tidak satupun terpeleset jika masih ingin memelihara asa mengangkat trofi musim ini.

Sebagai juara bertahan Barcelona mungkin masih akan diunggulkan karena di laga sisa hanya akan menghadapi klub-klub di luar peringkat 10 besar klasemen yakni Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol dan Granada.

Sementara dua dari empat lawan Atletico merupakan tim 10 besar yakni Malaga dan Celta Vigo, sisanya Rayo Vallecano serta Levante.

Demikian juga Madrid yang akan meladeni Vallecano, Real Sociedad, Valencia dan Deportivo.

Di luar laga tiga tim tersebut, pekan ke-34 menyajikan kejutan saat tim papan bawah Gijon berhasil menjungkirkan Sevilla 2-1 di hadapan publik Stadion El Molinon berkat gol Isma Lopez di pengujung laga.

Sementara itu gol pemain Malaga, Federico Rizza, di pengujung laga menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Vallecano dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Tren positif yang diraih Valencia di bawah kepemimpinan pelatih barunya, Pako Ayestaran, terus berlanjut dengan kemenangan ketiga beruntun setelah trigol Paco Alcacer mengantarkan timnya menang telak 4-0 atas Eibar.

Sebelumnya di dua laga yang berlangsung pada Rabu (20/4) dini hari WIB, Celta Vigo ditahan imbang 1-1 di kandang Espanyol, sementara Real Betis menang tipis 1-0 atas Las Palmas.

Rangkaian pertandingan pekan ke-34 masih menyisakan laga antara Sociedad melawan Getafe dan Granada kontra Levante pada Jumat (22/4) dini hari WIB. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016