Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak empat pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang lolos verifikasi berkas pada lelang jabatan sekretaris kabupaten akan menjalani tes penulisan makalah di Gedung Assessment Centre Jalan Kartini Samarinda.

"Panitia seleksi telah melakukan verifikasi atau seleksi terhadap empat orang pejabat yang mendaftar dan melengkapi berkas untuk mengikuti lelang jabatan sekretaris kabupaten," kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, saat dihubungi di Penajam, Rabu.

"Sebelumnya, ada lima pejabat yang menyatakan siap ikut lelang jabatan sekretaris kabupaten tetapi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ahmad Usman hingga penutupan pendaftaran, Senin (28/3) tidak memasukan berkas," jelasnya.

Sehingga tambahnya, peserta yang akan mengikuti "assessment" atau penilaian jabatan untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara hanya diikuti empat orang pejabat, yakni, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Suyanto.

Pejabat lainnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Alimuddin serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Joko Dwi Febrianto.
     
"Keempat peserta itu, telah dinyatakan lulus administrasi berkas oleh panitia seleksi," ujar Khairuddin yang juga sebagai Panitia Pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Selanjutnya keempat peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten tersebut menurut Khairuddin, akan mengikuti tes penulisan makalah, pada 11 April 2016 di Samarinda, kemudian dilanjutkan penilaian di Badan Kepegawaian Nasional atau BKN, pada 18 April 2016.

"Proses seleksi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara itu, ditargetkan rampung awal Mei 2016," katanya.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016