Semarang (ANTARA News) - Pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim Manor Racing, Rio Haryanto,  merasa bahagia karena bisa melihat bendera finis saat tampil pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain, Minggu (3/4) malam waktu setempat.

"Bahagia melihat bendera finis hari ini. Rasanya senang memiliki pengalaman jarak tempuh lomba, yang merupakan pengalaman penting bagi saya dan tim karena memberikan kami lebih banyak data untuk dianalisis dan kemudian mengembangkan mobil lebih lanjut," kata Rio Haryanto seperti yang dismpaikan Media Relation Cep Goldia dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Senin.

"Start berjalan lancar dan kami berada di antara mobil-mobil Sauber dan Renault tapi saya pikir kami menjalani strategi yang berbeda dibandingkan dengan rival-rival di sekitar kami. Kami juga harus menghadapi degradasi ban, yang benar-benar menghambat kemajuan kami. Shanghai adalah trek yang saya kenal baik jadi saya berharap membuat langkah maju di sana," kata pebalap asal Solo, Jateng, tersebut.

Pada lomba balap mobil F1 di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, pebalap berusia 23 tahun tersebut menempati peringkat ke-17 dengan catatan waktu 1:36.685, sedangkan rekan satu timnya pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein menempati posisi ke-13 dengan catatan waktu 1:35.448. (*)

Pewarta: Hernawan Wahyudono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016