Jakarta (ANTARA News) - Arema Cronus akhirnya dinobatkan sebagai juara turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menaklukkan Persib Bandung 2-0 dalam partai puncak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Gol kemenangan tim yang berjuluk Singo Edan ini dicetak oleh pemain naturalisasi yaitu Raphael Maitimo pada menit 58 setelah sebelumnya mendapatkan umpan manis dari Srdan Lopicic. Sedangkan gol kedua dicetak pemain pengganti yaitu Sunarto pada menit 84. Dengan kemenangan ini, tim kebanggaan Arek Malang ini berhak mendapatkan hadiah Rp2,5 miliar.

Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ini berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan dan pertandingan yang diperagakan cenderung keras. Bahkan, wasit Nusur Fadillah harus beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Meski bertandingan berjalan ketat, selama babak pertama berlangsung tidak ada gol yang tercipta. Meski demikian, 88 ribu suporter dari kedua tim yaitu Aremania dan Bobotoh tetap terus memberikan dukungan dengan nyanyia maupun yel-yel dukungan yang tidak kalah meriahnya. (*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016