Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser membentuk Panitia Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kaltim, Kamis.

Rapat pembentukan Panitia HKG yang dihadiri Ketua PKK Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi serta Kepala SKPD setempat tersebut, dipimpin Asisten Bidang Kesra Setda Paser Asmuni Samad.

"Semua SKPD dilibatkan dalam kepanitiaan, baik bagian perlengkapan, keamanan, kebersihan, maupun dokumentasi dan informasi," kata Asmuni Samad.

SKPD yang dilibatkan lanjut Asmuni Samad, diharapkan dapat mempersiapkan dengan matang sehingga tugas pada saat waktunya bisa benar-benar berjalan dengan baik.

"Setiap SKPD diharapkan cermat memahami tugasnya masing-masing agar pelaksanaannya berjalan dengan baik," ujar Asmuni Samad.

Sementara, Ketua PKK Kabupaten Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi mengatakan, peringatan HKG PKK akan berlangsung pada 19 sampai 22 April 2016.

"Peringatan HKG PKK berlangsung selama tiga hari yakni mulai 19 sampai 22 April 2016," ujar Mutiarni.

Panitia HKG PKK lanjut Mutiarni diharapkan dapat memerhatikan hal-hal penting yang sering menjadi kendala saat di lapangan.

"Kendala yang sering dihadapi umumnya terkait akomodasi seperti listrik, keamanan, fasilitas toilet umum dan kelengkapan peralatan," ujarnya.

Panitia yang bertugas menjaga keamanan jalan tambah Mutiarni diminta memperhatikan dengan cermat tugasnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Begitupun dengan bagian akomodasi lainnya serta fasilitas toilet umum yang dibutuhkan saat acara berlangsung," katanya.

Hal lain tambah dia, seperti penampilan seni dan musik, juga diharapkan dapat tampil dengan baik dan tidak mengecewakan.

"Bagaimana panitia bekerja sama untuk mensukseskan berlangsungnya acara ini," tutur Mutiarni.

"Acara Peringatan HKG PKK rencananya dihadiri Gubernur dan para pejabat di Kaltim beserta istri. Kegiatan ini semoga bisa membanggakan Paser," katanya.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016