Penajam (ANTARA Kaltim) - Masjid Agung yang berada di kilometer sembilan Kelurahan Nipah-Nipah, mulai difungsikan pada 2017, kata Kapala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi.

"Masjid Agung yang dibangun sejak 2015 itu, kami targetkan bisa difungsikan pada awal 2017," kata Supardi saat dihubungi di Penajam, Senin.

Menurutnya, pembangunan Masjid Agung yang merupakan kegiatan dengan anggaran "multiyears" atau tahun jamak tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun ini (2016).

Sampai saat ini, progres pembangunan Masjid Agung itu lanjut Supardi sudah mencapai 80 diatas persen dan mulai memasuki tahap finisihing atau penyelesaian akhir.

"Saya optimistis seluruh fisik bangunan dan desain interior Masjid Agung itu akan segera rampung 100 persen pada 2061 ini," ujarnya.

"Lamanya proses pembangunan Masjid Agung itu, karena bahan atau material ornamen masjid harus didatangkan dari luar daerah," ucap Supardi.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambahnya, berharap Masjid Agung yang dibangun dengan dana Rp38 milar tersebut dapat menjadi salah satu ikon, sebagai sarana kegiatan ibadah dan kajian Islam di Kabupaten Penajam Paser Utara. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016