Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS mengapresiasi kehadiran Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru milik BPD Kaltim, Bank Mandiri, BNI dan BRI di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim.

“Ini merupakan terobosan yang cukup baik. Di tengah masyarakat modern saat ini yang lebih aktif dan membutuhkan banyak efisiensi waktu. Terlebih tempatnya di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim. Sehingga diharapkan mampu menjadi contoh dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada publik,”kata Syahrun.

Pasalnya, ATM drive thru sesuai dengan namanya membuat para pengguna keempat bank tersebut tidak perlu untuk turun dari kendaraannya dalam melakukan transaksi. Baik penarikan hingga transfer sehingga sangat memberi kemudahan.

Ditambahkannya, hendaknya bangunan fisik harus benar-benar dibuat sesuai dengan tinggi kendaraan sehingga tujuan dalam memberikan kemudahan dapat terlaksana. Bukan sebaliknya, membuat pengendara kesulitan.

Politikus asal Golkar itu berharap nantinya agar keberadaan ATM ini tidak hanya di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, melainkan mampu hadir di sejumlah daerah dan kawasan yang dinilai cukup strategis.

“Program kerjasama keempat bank ini sudah cukup baik. Akan tetapi akan jauh lebih baik lagi jika keberadaanya disebar kesejumlah areal publik sehingga semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat,”harap Syahrun.

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah terkait dengan tingkat keamanan di sekitar ATM, sehingga memberikan rasa aman kepada para pengguna sekaligus menghindari kemungkinan tindakan yang tidak diinginkan.(Kaltim/Humas DPRD adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016