Madrid (ANTARA News) - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memborong empat gol dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol untuk mengantarkan timnya menghajar Celta Vigo dengan skor 7-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Kemenangan yang diraih Madrid membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kini memiliki 60 poin dan masih berada di peringkat ketiga klasemen, sekaligus memangkas selisih satu poin saja dari Atletico Madrid (61) di posisi kedua.

Meski tercipta total delapan gol dalam laga tersebut, tujuh di antaranya baru dicetak pada paruh kedua pertandingan.

Pemain bertahan Madrid, Pepe, membuka keunggulan untuk timnya lewat tandukan menyambut sepak pojok yang dikirimkan oleh Isco pada menit 41.

Lima menit memasuki babak kedua, hujan gol dimulai dengan gol pertama Ronaldo di laga tersebut dengan tendangan kencang yang tak mampu dihalau penjaga gawang Ruben Blanco.

Tiga menit kemudian Ronaldo mengeksekusi sebuah tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup Celta Vigo dan menghujam ke sudut gawang, mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Madrid.

Celta memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Iago Aspas yang menyelesaikan umpan kiriman Sergi Gomez.

Namun, gol tersebut kemudian seolah menjadi gol hiburan semata, sebab Ronaldo kemudian mencetak gol ketiganya. Kejelian Ronaldo melepaskan dari penjagaan, membuatnya dengan mudah menyontek bola yang dikirimkan Isco, Madrid empat Celta Vigo satu.

Ronaldo tidak berhenti, karena kemudian ia membuat Madrid unggul 5-1 lewat gol keempatnya setelah mengalahkan John Guidetti dalam duel udara menyambut bola sepak pojok kiriman Jese.

Jese, yang baru masuk pada menit 70 menggantikan Borja Mayoral, kemudian turut mencatatkan namanya dalam papan skor dengan mencetak gol keenam Madrid.

Gareth Bale, yang akhirnya kembali ke tim utama Madrid dengan masuk menggantikan Isco pada menit 65, melengkapi kemenangan Madrid menjadi 7-1 setelah mengecoh pertahanan Celta Vigo dan melepaskan tendangan mendatar ke gawang tanpa mampu dijangkau Blanco. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016