Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar mengemban misi wajib menang menghadapi PS TNI pada laga keduanya babak penyisihan Grup B turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (2/3).

Sebab dengan hasil imbang bahkan kekalahan akan membuat Jawara Piala Jendral Sudirman 2016 ini makin tertutup peluangnya untuk menembus fase selanjutnya di PGK.

Pelatih kepala Mitra Kukar Jafri Sastra dihubungi dari Samarinda, Selasa mengatakan laga kali ini akan terasa lebih berat karena timnya memikul beban haarus menang.

Apalagi, kata mantan pelatih Semen Padang itu, kondisi timnya saat ini masih belum sepenuhnya stabil, karena ada beberapa pemain yang baru bergabung dan masih perlu penyesuaian.

"Kita akan melakoni laga berat besok. Oleh sebab itu semangat dan kerja keras para pemain kita butuhkan, untuk meraih hasil yang kita inginkan," kata Jafri Sastra.

Tim berjuluk "Naga Mekes" ini berada diposisi juru kunci Grup B, dan diatasnya ada PS TNI yang sama-sama belum meraih poin akibat kalah di laga perdana. Hanya saja, Mitra kecolongan gol lebih banyak dibandingkan PS TNI.

Jafri Sastra berharap semua pemain melupakan kekalahan di laga perdana dan kembali fokus menghadapi laga selanjutnya menghadapi PS TNI.

"Kami sudah mengevaluasi hasil pertandingan kemarin, memang tak bisa semuanya karena waktunya sangat mepet, makanya kami akan menurunkan pemain yang benar-benar siap," katanya.

Mitra Kukar sebenarnya memiliki dua amunisi baru yakni pemain asing asal Brasil, Romario dan Adriano Strack. Tapi, keduanya masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan pemain yang lama.

"Pemain asing memang masih hitungan jam bergabung bersama kami, tapi setelah laga perdananya kami sudah beri materi soal skema, taktik dan strategi tim," kata Jafri.

Jafri Sastra menilai PS TNI merupakan tim solid yang kerap menyulitkan lawannya, sebab meski pada laga perdana PS TNI kalah dari Sriwijaya FC, tapi Ia menilai tim PS TNI mampu mengimbangi Sriwijaya FC yang beramaterikan pemain bintang.

"Kami hanya meminta doa kepada semua pihak, utamanya pendukung Mitra Kukar, dan masyarakat Tenggarong, mudahan Mitra Kukar bisa memetik hasil positif pada laga esok," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016