Melbourne (ANTARA News) - Novak Djokovic harus melalui pertandingan lima set yang mendebarkan melawan Gilles Simon sebelum akhirnya mencapai perempat final Australia Terbuka dan bertahan dalam jalur untuk menyamai rekor enam gelar di Melbourne, Minggu.

Petenis nomor satu dunia itu menjadi kekuatan dominan dalam persaingan tenis putra, tapi dia dipaksa mengerahkan segalanya sebelum memenangi pertandingan itu 6-3, 6-7 (1/7), 6-4, 4-6, 6-3, untuk lolos ke perempat final menghadapi Kei Nishikori.

Itu bukan satu-satunya pertandingan lima set yang berlangsung Minggu, saat Tomas Berdych mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut juga dalam pertandingan lima set 4-6, 6-4, 6-3, 1-6, 6-3.

Sebagai perbandingan, kemenangan Nishikori diraih dalam tiga set langsung saat dia menyisihkan Jo-Wilfried Tsonga dan dia mungkin menyukai peluangnya melawan Djokovic yang melakukan 100 kesalahan sendiri.

Djokovic yang 10 kali juara Grand slam itu harus tertahan di lapangan selama empat jam dan 32 menit dalam pertandingan lima set pertamanya sejak dia mengalahkan Kevin Anderson pada putaran keempat Wimbledon tahun lalu.

"Melawan seseorang seperti Gille, anda menghadapi banyak bola kembali. Anda mengharap banyak reli dan dia selalu membuat anda memainkan tembakan tambahan," kata Djokovic. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016