Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Semen Padang Nil Maizar menegaskan timnya siap meladeni permainan menyerang tuan rumah Pusamania Borneo FC pada laga semifinal pertama turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/1).

Menurut Nil Maizar di Samarinda, Sabtu, timnya siap meladeni permainan serangan terbuka yang akan diterapkan oleh pelatih PBFC Kas Hartadi dan berharap bisa mencuri poin di kandang tuan rumah PBFC.

"Seperti laga sebelumnya, kami akan main normal saja, bermain sepakbola ada saatnya bertahan dan menyerang. Yang penting para pemain harus kosentrasi pada pertandingan," kata Nil usai latihan uji lapangan, Sabtu.

Dengan kekuatan 18 pemain andalannya, Nil tak ingin menyerah begitu saja dan para pemainnya tetap akan berjuang maksimal untuk membuka jalan menuju babak final.

"Semen Padang ke Samarinda bukan karena ingin jadi pecundang tapi kami ingin meraih hasil yang kami harapkan. Ya minimal satu poinlah bisa kita bawa pulang,"jelasnya.

Ia mengatakan dengan bisa membawa pulang poin leg pertama, tentunya akan lebih meringankan tugas para pemainnya saat melakoni leg kedua di Padang nanti.

Ia menilai tim PBFC memiliki materi pemain yang bagus dan cukup komplit di semua lini sehingga diprediksi bakal membuat anak asuhnya harus bekerja ekstra keras pada laga esok.

"Kami menganggap semua pemain PBFC berbahaya, tak ada satu atau dua pemain yang diawasi. Semua pemain kita awasi," tegasnya.

Sementara itu, penyerang Semen Padang Nur Iskandar akan bermain maksimal dan berusaha mencetak gol.

"Target saya bisa mencetak gol dan yang penting seperti kata pelatih bahwa kami hanya ingin bisa membawa pulang poin ke Padang," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016