Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Siti Qomariah memberi apresiasi terhadap kondisi aman tertib dan kelancaran Pilkada Serentak 9 Desember 2015 lalu, khususnya kepada warga Kota Samarinda. Diharapkan masyarakat terus menjaga kondisi tertib ini.

"Pilkada kali ini berjalan tertib aman terkendali. Tidak ada menimbulkan pertentangan. Kondisi ini harus tetap terjaga dalam pesta demokrasi. Tidak boleh ada lagi pihak-pihak melakukan provokasi dan berbuat anarkis," katanya.

Politikus PAN ini menyampaikan kepada pasangan terpilih oleh masyarakat dapat berjuang dengan gigih bersungguh-sungguh untuk mensejaherahkan rakyat.

"Kita semua sudah mempunyai keinginan untuk mengawali dengan suatu perubahan baru. Yakni dengan dengan menyatukan visi dan misi bersama mencapai tujuan bernegara," ungkap Siti.

Menurutnya seorang pemimpin terbaik harus peka terhadap keluhan rakyatnya. Juga memiliki peranan penting dalam melindungi masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman.

Sementara juga tak kalah penting kepada masyarakat menyadari sebagai proses pembelajaran bahwa masyarakat juga memiliki peranan penting untuk bertanggung jawab dalam memajukan negara sesuai dengan kemampuan bidang masing-masing.

"Jadi tidak hanya pemerintah yang melakukan perubahan. Masyarakat juga harus bersama-sama melakukan perubahan. Seperti memberikan edukasi dalam mencerdaskan dengan bersama-sama, bersinergi mencapai tujuan berbangsa dan bernegara," kata Qomariah.

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015