Samarinda (ANTARA Kaltim)  – Keluhan masyarakat tersalurkan ketika wakil rakyat Edy Kurniawan melakukan reses di Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Sabtu malam (21/11). Masyarakat menginginkan perhatian serius pemerintah dalam pengendalian banjir, perbaikan infrastruktur jalan, permintaan pompa pemadam kebakaran hingga usulan pemindahan Kantor Pemasaran PT Pertamina ke tempat lain.

Warga Gang Manunggal enam RT 39 menginginkan pemerintah fokus untuk melakukan berbagai upaya pengendalian banjir. Pada daerah berdomisili rawan banjir perlu mendapatkan perhatian serius seperti dijanjikan wali kota Samarinda. Sebab ketika hujan, rumah warga selalu banjir.

“Perbaikan jalan semenisasi serta peninggihan badan jalan sangat diharapkan warga di sini untuk meminimalkan banjir. Karena daerah sini memang rawan banjir. Melalui reses ini, keluhan masyarakat akan segera disampaikan ke pemerintah kota maupun provinsi untuk segera ditindaklanjuti,” kata Edy, wakil rakyat dari Dapil Kota Samarinda ini.

Selain itu, posisi rumah yang saling berdekatan antara satu dengan lain, warga katakan rawan sekali terkena musibah kebakaran. Atas dasar itu, warga membutuhkan beberapa unit pompa pemadam kebakaran. Agar ketika terjadi musibah, kobaran api tidak menyebar luas ketika pemadam kebakaran lambat  tiba. Terlebih lokasi rumah warga tidak jauh dari PT Pertamina, yang berada tepat di samping membuat warga.

“Masyarakat sudah lama meminta untuk dilakukan pemindahan. DPRD Kaltim terus berusaha mencoba mendorong pemerintah kota maupun provinsi juga perusda untuk segera melakukan pemindahan ke daerah pinggiran. Karena berada di tengah kota yang padat penduduknya. Usulan sudah ada dari Perusda untuk memindahkan ke Sungai Lais,” ujar politikus PDI-Perjuangan ini. (Humas DPRD kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015