Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, tetap berkomitmen untuk melanjutkan program semenisasi jalan lingkungan dan gang yang telah dijalankan dalam beberapa tahun terakhir.

"Pemerintah Kota Samarinda tetap berkomitmen melanjutkan program semenisasi jalan dan gang. Ini patut disyukuri bersama karena pembangunan terus bergerak lancar, berkat dukungan semua warga. Sekali lagi, kebahagiaan warga atas hasil pembangunan ini menjadi kepuasan tersendiri bagi kami," ujar Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail di Samarinda, Senin.

Saat ini, lanjut Nusyirwan, program semenisasi jalan lingkungan dan gang di Samarinda sudah mencapai lebih 80 persen.

"Sisa 20 persen lainnya dipastikan bisa dilanjutkan. Untuk itu, kami meminta warga agar bisa lebih melihat persoalan semenisasi jalan ini secara menyeluruh, karena 20 persen dari 3.000 ruas jalan saja, jumlahnya bisa mencapai 600 ruas jalan dan gang," katanya.

"Kami meminta warga jangan sampai terprovokasi sehingga hanya melihat 20 persen yang belum mulus. Tetapi, lihatlah yang sudah mulus untuk selanjutnya harus disyukuri bersama agar ke depan diberikan kelancaran untuk terus membangun dan menata Kota Samarinda," tambah wawali.

Meskipun giat membangun infastruktur, Pemkot Samarinda juga berkomitmen membangun sumber daya manusia. Bahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Samarinda sudah berada pada angka yang menggembirakan.

Wawali juga mengingatkan warga agar jangan sampai ada anak yang putus sekolah di kota Samarinda, karena pemkot telah menggratiskan program wajib belajar hingga 12 tahun sampai jenjang SMA/SMK.

"Begitu pula program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesa) terus dilanjutkan. Bahkan, Pemkot Samarinda juga konsisten menganggarkan dana besar setiap tahun untuk Jamkesda," katanya.

"Semua pembangunan infrastruktur selama ini juga termasuk di dalamnya untuk mendukung pembangunan SDM, karena hal itu yang utama," ujar Nusyirwan Ismail.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015