Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  PT. Matahari Putra Prima Tbk membuka gerai Hypermart ke 122 di Pentacity Mall Balikpapan dengan luas area penjualan 3.200 Meter Persegi berada di kawasan Balikpapan Super Block.

"Hypermart Pentacity Mall merupakan gerai Hypermart ke 12 di Kalimanatan dan menjadi gerai keempat di Provinsi Kalimantan Timur," kata Kepala Departemen Komunikasi PT. Matahari Putra Prima Tbk, Fernando Repi di Balikpapan, Kamis.

Hypermart tersebut menjual 35 ribu Store Keeping Unit (SKU) dan masyarakat dapat memperoleh barang yang memiliki kualitas baik, katanya.

"Kita ingin memberikan pilihan atau alternatif kepada masyarakat Balikpapan untuk mendapatkan produk yang berkualitas tentunya. Dan diharapkan kehadiran Hypermart yang kedua di Balikpapan ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat," kata Fernando.

Saat ini, Hypermart yang baru dibuka tersebut mempekerjakan sekitar 1.500 warga lokal Balikpapan ditambah 50 karyawan suplier, katanya.

"Dan bekerjasama dengan usaha kecil dan menengah di Balikpapan misalnya, ikan, sayur dan buah-buahan," kata Fernando.

Sementara itu Wakil Walikota Balikpapan, Heru Bambang seusai meresmikan pembukaan gerai Hypermart mengatakan toko tersebut merekrut pekerjaan lokal sebanyak 90 persen dan 10 persen adalah manajemen pusat.

"Dengan adanya Hypermart menyerap tenaga kerja lokal dan memberikan potongan harga kepada toko kecil tapi masih kecil, maka diharapkan mereka memberikan CSR lagi kepada masyarakat," kata Heru.

Saat ini, Heru menganggap, Balikpapan sudah cukup dua saja Hypermart, karena akan ada jenis lain yang akan berdiri di Balikpapan.

"Produk lokal seperti sayuran sudah diserap oleh Hypermart sebanyak 60 persen dan ada buah-buahan seperti buah naga dan ini sangat membantu petani," kata Heru.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015