Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dalam rangka mempersiapkan pembahasan Rancangan  APBD Tahun Anggaran 2016, Komisi I DPRD Provinsi Kaltim melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekretariat DPRD Provinsi Kaltim membahas program kerja dan usulan anggaran.

RDP dengan mitra kerja ini dilakukan sebelum pembahasan APBD 2016 dibahas Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kaltim.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Josep, dihadiri Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Eka Wahyuni, Kabag Keuangan Hasto Darmono dan Kabag Persidangan Agus Hari Kesuma serta beberapa kepala sub bagian.

“Rapat ini digelar agar Komisi I mengetahui kebutuhan anggaran yang ada di setiap SKPD termasuk Sekretariat DPRD Kaltim, sebelum kami bawa ke banggar. Namun pada prinsipnya kami menyetujui usulan dan program kerja yang disampaikan sekretariat,” katanya didampingi Anggota Komisi I Azhar Bahruddin, Safuad dan Yacob Manika, Selasa (29/9).

Sebelumnya dalam pertemuan itu, Achmadi menyampaikan 71 kegiatan Sekretariat DPRD Kaltim yang dirangkum dalam 11 program kerja. Adapun program tersebut yaitu peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim, pendidikan politik masyarakat, dan pelayanan administrasi perkantoran.

Selanjutnya program peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan disiplin aparatur, peningkatan sumber daya aparatur, dan program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan.
 
Selanjutnya program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat daerah, program peningkatan dan pengembangan pengelolaan keuangan daerah, program perbaikan sistem administrasi kearsipan dan terakhir program kerjasama informasi dengan media massa.

“Kesebelas program kerja dan usulan anggaran yang disampaikan tersebut merupakan program kerja yang disesuaikan dengan visi dan misi DPRD Kaltim. Sehingga dapat menunjang seluruh kegiatan dan kinerja DPRD Kaltim,” sebutnya. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015