Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Jafrie Sastra mengakui Persib Bandung yang akan dihadapi pada babak semifinal Turnamen Piala Presiden 2015 merupakan lawan berat yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

"Materi pemain Persib cukup komplit di semua lini, bahkan beberapa pemain cadangannya juga punya kualitas yang sama dengan pemain inti," kata Jafrie Sastra saat dihubungi Antara dari Samarinda, Rabu.

Kesebelasan Mitra Kukar akan menjamu "Maung Bandung" pada laga semifinal pertama di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (4/10). Selanjutnya pada 10 Oktober, giliran Rizky Pellu dan kawan-kawan yang melawat ke Bandung.

Menurut Jafrie, dengan kekuatan yang dimiliki, sangat wajar apabila juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu bisa merebut juara grup A dengan hasil sempurna tiga kali kemenangan.

Bahkan, lanjut Jafrie, Persib juga telah melewati ujian berat di babak delapan besar dengan menyingkirkan salah satu tim kuat PBFC Samarinda.

Namun demikian, Jafrie Sastra mengatakan timnya juga telah melewati ujian berat pada babak delapan besar ketika berhasil menyingkirkan tim PSM Makasar dengan sedikit keberuntungan melalui keunggulan produktifitas gol tandang.

"Kami juga telah melewati berbagai ujian berat dan saat ini kami sudah menginjakkan kaki di babak empat besar, tentu kami punya harapan yang lebih, ya minimal tim ini bisa lolos ke final. Kalau bisa sampai merebut gelar juara," tegasnya.

Melihat grafik penampilan anak-anak asuhnya yang hanya menang sekali dari lima kali pertandingan sejak babak penyisihan, Jafrie mengakui banyak hal dalam timnya yang patut menjadi evaluasi.

Selain kerja sama tim, mantan pelatih Semen Padang itu menilai konsentrasi penerapan taktik dan strategi juga perlu dimatangkan, karena tim yang dihadapi pada semifinal semakin berat.

"Semuanya kita kembalikan kepada pemain, apakah mereka hanya mau berhenti sampai babak ini saja atau mau terus? Tentunya kalau mau terus, motivasi mereka harus ditingkatkan lagi dan tidak pernah pilih-pilih lawan, siapapun lawan harus kita kalahkan," jelasnya.

Setelah melewati pertandingan berat melawan PSM Makassar, tim berjuluk "Naga Mekes" itu sudah menjalani latihan lagi pada Selasa (29/9) untuk persiapan laga semifinal, meskipun ada beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015