Samarinda (ANTARA Kaltim) - KONI Kalimantan Timur masih mengupayakan pemberian bonus rumah tempat tinggal untuk atlet yang berprestasi merebut medali emas pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, selain bonus uang yang sudah dijanjikan.

Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya di Samarinda, Senin, mengatakan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi positif terkait rencana pemberian bonus rumah tersebut dan berjanji akan mengupayakan melalui bantuan pemerintah provinsi.

"Selain meminta dukungan melalui Pemprov, kami juga terus melakukan komunikasi dengan pihak pengembang perumahan untuk memastikan ketersediaan stok rumah," jelas Zuhdi.

Ia mengatakan, rencananya rumah untuk bonus PON 2016 tersebut terletak di Perumahan Bumi Prestasi Kencana di Samarinda Seberang.

KONI Kaltim mengusulkan pembangunan seratus unit rumah di areal Bumi Prestasi Kencana tersebut dengan kisaran luas sekitar 2 hektare.

"Memang target untuk mencapai lima besar dalam hitungan kasar kita hanya membutuhkan kurang lebih 50 emas, namun kami harus menyiapkan unit rumah yang lebih karena bisa jadi emas disumbang oleh cabang olahraga nomor beregu," jelas Zuhdi.

Tahapan untuk memroses perumahan tersebut memang masih berjalan, namun Zuhdi memastikan keseriusan KONI dan Pemprov Kaltim untuk mewujudkannya.

"Rencananya `ground breaking` pembangunan perumahan tersebut akan dilaksakan pada Agustus mendatang," tambah Zuhdi.

Menurut Zuhdi, dengan adanya informasi menggembirakan soal bonus tersebut, diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi atlet Kaltim yang akan berjuang di Pra-PON.

"Kunci kesuksesan PON 2016 ada pada tahun ini, yakni dengan lolosnya atlet sebanyak-banyaknya di Pra-PON, semoga berita ini bisa menjadikan atlet Kaltim semakin giat berlatih dan berprestasi," tegasnya.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015