Bontang (ANTARA Kaltim) - Kegiatan Safari Ramadhan pejabat Pemerintah Kota Bontang yang dipimpin Wakil Wali Kota Isro Umarghani pada Kamis (2/7) malam, mengunjungi Masjid Al- Istiqomah di Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara.

Kunjungan ini juga diikuti istri Wali Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma, para asisten, staf ahli, dan kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Sebelum pelaksanaan Shalat Tarawih dan ceramah agama, Wawali Isro Umarghani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung enam program prioritas pemerintah kota sehingga berjalan dengan baik sampai tahun keempat kepemimpinannya bersama Wali Kota Adi Darma.

Salah satu keberhasilan adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang pendidikan dengan program pendidikan tuntas berkualitas, sejauh ini dibuktikan dengan tingkat kelulusan sekolah-sekolah yang di Kota Bontang.

"Kelulusan rata-rata mencapai angka 100 persen dan yang paling membanggakan lagi hasil ujian nasional siswa Kota Bontang menjadi salah satu yang tertinggi di Kaltim," ungkapnya.

Ia menambahkan Pemkot Bontang terus memberikan perhatian pada sektor pendidikan, salah satunya menyiapkan pelatihan keterampilan bagi lulusan SMU atau SMK yang tidak berkeinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saya yakin melalui Bontang Technopark dan Akademi Komunitas, anak-anak Kota Bontang akan memiliki keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja khususnya pada kegiatan proyek. Apa lagi dalam waktu dekat, di Kota Bontang akan di bangun kilang minyak dan beberapa pabrik besar, yang tentu membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah banyak," terangnya.

Sedangkan di bidang kesehatan, Isro Umarghani memaparkan bahwa Pemkot Bontang saat ini telah memberikan kesehatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat melalui layanan Jamkesda, yang pada tahun ini dipindah ke layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, mengikuti program nasional.

"Jadi, seluruh masyarakat yang tadinya berobat menggunakan Jamkesda akan berganti menjadi BPJS.Ini tentu memiliki keuntungan tersendiri karena BPJS itu bisa digunakan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015