Samarinda (ANTARA Kaltim) - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kaltim kembali menggelar rapat untuk merevisi jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kaltim masa sidang kedua tahun 2015, Kamis (4/6).
 
Penyusunan jadwal kegiatan dimaksudkan untuk menyelaraskan agenda 55 anggota yang berkantor di Gedung DPRD Kaltim,yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS didampingi Sekretaris Dewan Achmadi.
 
Hadir sejumlah anggota DPRD, di antaranya Sarkowi V Zahry, Rita Artaty Barito, Mursidi Muslim, Hermanto Kewot dan Safuad. Selanjutnya ada Ichruni Lufti Sarasakti, Syafruddin, Rama Alexander Asia, Muspandi, Siti Qomariah, Ali Hamdi dan Ahmad Rosyidi.
 
"Dalam rapat ini kita bersama-sama membahas jadwal kegiatan untuk menyelaraskan seluruh rangkaian kegiatan DPRD selama berapa bulan ke depan sebagai acuan sesuai koridor. Diharapkan semua kegiatan yang telah disusun ini dapat berjalan maksimal sesuai rencana dan target," kata Syahrun.

Sementara itu, Ali Hamdi mengharapkan penyusunan jadwal kegiatan dapat berjalan optimal, teratur dan tidak tumpang tindih antara jadwal satu dengan jadwal yang lain. Tentu  di dalam penyusunan jadwal terdapat banyak perubahan-perubahan. Perubahan seperti itu tidak lain untuk mengeefektifkan kerja anggota DPRD.

"Perlu sekali untuk dilakukan evaluasi setiap pekan. Agar kinerja anggota DPRD berjalan dengan baik. Walaupun banyak perubahan tetapi tidak menghalangi semangat tetap terus bekerja," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Siti Qomariah menyoal hambatan yang saat ini  sedang dihadapi yakni terkait anggaran perjalanan. Ia menginginkan ketika Banmus melaksanakan rapat, bagian keuangan dapat hadir turut serta memperhitungkan berapa banyak nominal anggaran yang tersisa. Tujuannya adalah agar dapat mensinkronkan dalam penyusunan jadwal kegiatan anggota ketika hendak melaksanakan tugas utama dewan.

"Komunikasi di antaranya diperlukan untuk mengetahui permasalahan agar dapat cepat dicarikan solusi. Mengingat jadwal kegiatan di DPRD harus berjalan maksimal agar tidak terhambat oleh permasalahan anggaran. Jangan sampai kendala seperti ini dapat menghambat kinerja dewan karena ini adalah tugas utama kita," katanya.(Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015