Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Petenis Indonesia Ayu Fani Damayanti langsung bertemu dengan unggulan pertama asal Jepang, Miyabi Inoue, pada babak pertama turnamen tenis "Bank Kaltim-Balikpapan City Government Women`s Circuit" di Stadion Tenis Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (27/5).

Menurut jadwal yang diperoleh dari panitia penyelenggara, kedua petenis akan bertanding di Lapangan 4 setelah lepas tengah hari.

Dengan cuaca Balikpapan yang saat ini cerah dan sedikit berawan serta suhu bisa mencapai 35 derajat celsius di bawah terik matahari, pertandingan yang berlangsung antara pukul 11.00 hingga 15.00 Wita akan sangat menguras tenaga.

"Secara fisik saya sudah siap dan semoga kondisi cuaca bisa menjadi keuntungan buat saya," kata Ayu Fani, menanggapi persiapannya menghadapi turnamen internasional tersebut.

Selain Ayu Fani Damayanti, petenis Indonesia lainnya Rifanty Kahfiani juga akan mengadu peruntungan melawan salah satu unggulan di turnamen ini, Yurika Sema, juga asal Jepang.

Rifanty adalah semifinalis turnamen Women`s Circuit di Tarakan, Kalimantan Utara, pekan lalu. Kendati tidak masuk unggulan, Rifanty yang tidak memiliki peringkat dunia membabat habis lawan-lawannya, walaupun akhirnya di semifinal harus mengakui keunggulan petenis Taiwan Lee Pei Chi dan takluk 0-6, 1-6.

Lee Pei Chi juga berlaga di Balikpapan pada Rabu (27/5) dengan menghadapi Nudnida Luangnam dari Thailand, juara Women`s Circuit edisi 2011.

Sementara di lapangan 2 pada saat yang sama, petenis Indonesia lainnya Vicky Irma Margaretha Oktaviana bentrok melawan petenis ranking 1.066 dunia dari Finlandia, Piia Suomalainen.

Selain itu, masih ada Vita Taher yang berjumpa Ayaka Okuno (Jepang) dan Evita Febri Habsari menantang Lu Jia Jing (Tiongkok).

Dari semua petenis Indonesia yang bermain pada hari pertama itu, Ayu Fani pernah mencatatkan prestasi terbaik di ajang ini, yakni mencapai babak perempat final di nomor tunggal dan juara ganda putri saat berpasangan dengan Lavinia Tananta. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015