Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma menghadiri sekaligus menyerahkan penghargaan "Bontang Customs Award 2015" kepada perusahaan se-Kaltim yang dinilai taat dalam melaksanakan Undang-Undang dan Peraturan Bea Cukai.
 
     Acara penghargaan Bontang Customs Award 2015 yang berlangsung Rabu (20/5) malam, dihadiri Kepala Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Kaltim Yusmariza, Kepala KKPBC Bontang Tatang Yuliono, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Bontang Achmad Suharto, serta pimpinan perusahaan.

     "Saya yakin penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini telah melakukan kegiatan ekspor dan impor hasil industri dengan tetap mengedepankan aturan bea cukai. Tentu hal ini akan berdampak positif pada perkembangan industri di Kota Bontang," kata Adi Darma.

     Ia mengatakan sejauh ini kiprah Bea dan Cukai di Kota Bontang sangat baik dan bermanfaat di sektor industri, serta terus menjalin sinergi dengan Pemkot Bontang di bidang kepabeanan.

     "Saya rasa kerja sama dan sinergi ini harus terus dilanjutkan sehingga dapat mendorong peningkatan sektor industri yang taat hukum dan asas kepabeanan," tambahnya.

     Menurut Wali Kota, pemberian penghargaan kepada perusahaan yang taat melaksanakan Undang-Undang Kepabeanan ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan dan para pelaku industri, agar tetap taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

     Kepala KKPBC Bontang Tatang Yulion mengemukakan pemberian penghargaan dibagi dalam dua kategori, yakni Platinum dan Gold.

     Untuk kategori Platinum diberikan kepada perusahaan yang telah mengikuti aturan kepabeanan dengan sangat baik. Sedangkan kategori Gold kepada perusahaan yang mengikuti aturan kepabeanan dengan baik.

     Adapun peraih penghargaan kategori Platinum adalah PT Badak NGL, sedangkan kategori Gold diberikan kepada PT Pertamina. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015