Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda kembali menggelar lomba pemilihan duta wisata  dan  pemilihan putera –puteri Pariwisata yang  dijadwalkan pada 13 Juni 2015 di  di Ballroom Swiss-bell Hotel Samarinda.

“Lomba pemilihan  duta wisata dan putera-puteri Parawisata itu bertujuan untuk mencari putra putri terbaik, sebab pasangan duta wisata tersebut akan mengemban tugas  mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Kota Samarinda,” kata Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda, HM Faisal di Samarinda, Rabu (20/5)

Ia mengatakan pengembangan sektor pariwisata tidak hanya terfokus pada pembangunan sarana dan prasarana , tetapi tidak kalah pentingnya adalah promosi  untuk lebih memperkenalkan objek-objek wisata kepada masyarakat luas agar mereka tertarik untuk datang ke Samarinda.

Salah satu bentuk promosi nantinya akan dilakukan oleh para duta wisata dan putra-putri  pariwisata pada setiap kesempatan atau kegiatan baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Banyak yang bisa dipromosikan selain objek wisata ada juga  kuliner, budaya dan kesenian.
 
Melalui  ajang lomba pemilihan duta wisata  dan putra putri pariwisata tersebut untuk mendorong  para kaum muda melestarikan adat, budaya dan seni serta bangga terhadap karya busana  pakaian bermotif sarung Samarinda yang  saat ini sedang dikembangkan. Bahkan menjadi pakain  para  PNS  dilingkungan Pemerintah Kota Samarinda setiap hari Kamis.

Menurutnya   para juara  nantinya akan mewakili  Kota Samarinda mengikuti lomba pemilihan duta wisata dan pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Provinsi Kaltim, jika kembali meraih juara maka  akan mengikuti lomba serupa untuk tingkat Nasional.

Faisal menjelaskan lomba tersebut nantinya akan menghadirkan Putri Indonesia  tahun 2015 asal  Provinsi Kalimantan Barat , Chyntia Febiola  yang merupakan  juri  kehormatan untuk memberikan motivasi kepada para peserta dan sharing wawasan dan pengalaman. Selain itu sebagai juri kehormatan Ketua PKK Kota Samarinda Hj. Puji Setyowati Jaang.

“Bagi yang berminat untuk mengikuti lomba  tersebut silahkan mendaftar di kesekretariatan  Kantor Disparekominfo Samarinda  jalan Dahlia  No.69 dan pendaftaran  dibuka hingga technical meeting   tanggal 8 Juni 2015   pukul 13.00 Wita,” katanya.

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015